Headlines News :
Home » » Jangan Begitu

Jangan Begitu

Written By Unknown on Tuesday 8 October 2013 | 21:11

Sering nuansa panggilan situasi dan kondisi menghayutkan jati diri, maka jadilah kebiasaanngerumpi alias gosip begitu kental menghangatkan suasana. Semakin lupa diri hingga tiada sadar bahwa apa yang menjadi buah pembicaraan lepas kontrol dan terbuai dengan pandangan-pandangan sesaat dimana cenderung mencari cari alasan. Pembelaan karena alasan sepihak sering dijadikan acuan penilaian tentang benar tidaknya berita yang mencuat. Terlebih lebih bumbu-bumbu ketidakpuasan semakin kental untuk mencari celah kekurangan, keburukan dan kesalahan. Semakin lama diteruskan hingga tak lagi melihat sisi esensi kebenaran sejati. Hampir-hampir tiada merasa merugi bahkan melulu mempertajam egoisme tanpa sedikitpun merasa bersalah. Jangan begitu sekiranya semua pemberitaan diembat tanpa dasar maka bagaimana kita mendapat petunjuk jalan keselamatan.
Bandingkan jika berita itu berupa kalimat dzikir, nasehat, peringatan,  kabar perintah dan larangan dari berita langit akankah menjadi gosip atau obrolan sia-sia. Tentu tiada bisa kita berkata sebab sering kebaikan yang kita paham masih dilanggar dan diabaikan. Sungguh sekiranya nasehat itu bisa dikabarkan setiap waktu maka pastilah kita akan banyak menanggung malu karena betapa buruk dan bodohnya diri kita apalagi jika sambil menatap cermin diri sebagai tempat mengaca siapa sebenarnya diri kita dan sejauh mana dosa dan kesalahan kita di audit setiap waktu.
Wahai jiwa yang gersang semarakkan kata dan bisikan hatimu dengan perkataan terbaik atau diamlah. Selamilah bait-bait mutiara kejujuran, kerendahan hati, dengan lantunan ayat suci, basahilah bibirmu dengan lafadz dzikir, senantiasa bersyukur dan berprasangka baik semoga keteguhanmu akan melelehkan penderitaan duniamu. 
Share this post :

+ comments + 1 comments

Anonymous
10 October 2013 at 04:48

like it...muhasabah itu penting..jaga Iman..jaga Sholat..jaga Akhlaq..Insya Allah akan selalu ditunjukkan pada jalan kebenaran..

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adeitu prast - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger