Headlines News :
Home » » Tidur Dan Tertidur

Tidur Dan Tertidur

Written By Unknown on Tuesday 29 October 2013 | 19:19

Sudah kesekian kali mata ngantuk kemudian terpejam lantas semua organ tubuhpun tersandar bahkan terbujur tak berdaya.  Bahkan ketika alam dibawah sadarnya membawa ke mimpi ia tiada juga bergerak, sering emosi jiwa terungkap dalam mimpi baik itu ketakutan teramat sangat maupun rasa senang namun semua tiada dalam kendali, mengalir begitu saja. Hampir-hampir kejadian dalam mimpi seperti dalam dunia nyata namun ketika terjaga barulah ia sadar. Kadang orang sering menghubungkan mimpi dengan isyarat pertanda hidup akan tetapi jarang bisa menetapkan korelasinya sehingga sering hanya disebut bunga tidur.
Jika tertidur itu adalah puncak kelemahan organ manusia dimana tiada satupun yang mengelaknya maka itu jelas menunjukkan jika memang manusia mempunyai sisi tak berdaya yang nyata dan itu berlaku untuk semua mahluk hidup. Bahkan jutaan manusia tertidur dengan satu alasan bahwa tubuh lelah dan membutuhkan istirahat.
Adalah kisah tidur yang begitu tampak kasih sayang Tuhan kepada manusia pilihan, tidurnya merupakan rahmat kasih sayang dan pertolongan terhebat kepada pemuda pilihan. Kisah mereka diabadikan dalam kitab suci dimana para pemuda kahfi tertidur dalam gua hingga 300 tahun. Begitu mereka terjaga seolah seperti hanya dua hari berlalu. Mereka telah diselamatkan dari kekacauan dan ancaman dunia dengan tertidur hingga berlalu generasi. Membiasakan berdoa sebelum tidur bahkan berdzikir sebanyak mungkin menjelang tidur bisa menjadi sinyalemen penyerahan total bersama istirahatnya seluruh organ. Begitu  terbangun semoga rahmat dan jalan keutamaan terbuka lapang berseri laksana bunga di taman sejuk, segar memberi suasana kelapangan dan semangat berkarya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adeitu prast - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger