Headlines News :
Home » » Mengubah Format Tulisan di Excel

Mengubah Format Tulisan di Excel

Written By Unknown on Monday 19 August 2013 | 04:46

Jangan bosan membaca sekedar berbagi ya, sahabat singgah yang budiman, kali ini saya akan share bagaimana mengatur format tulisan di excel. Semisal akan membuat tulisan yang tadinya kecil semua menjadi besar semua. atau sebaliknya. Bisa juga mengatur tulisan yang besar hanya pada huruf pertama.
Mungkin dari sahabat sudah ada yang tau tp tidak ada salahnya saya bagi ya. Silahkan check it out :

1.  Membuat huruf besar semua, rumus yang dipakai adalah UPPER. Rumus ini akan membuat teks asal anda menjadi huruf besar semua, penggunaan rumus ini adalah UPPER(teks_asal). Misalnya data anda di cell A1, maka anda tinggal ketik rumus tersebut di satu cell kosong =UPPER(A1). 
2.  Membuat huruf kecil semua, rumus yang dipakai adalah LOWER. Rumus ini akan membuat teks asal   
anda menjadi huruf kecil semua, penggunaan rumus ini adalah LOWER(teks_asal). Misalnya data anda di cell A1, maka anda tinggal ketik rumus tersebut di satu cell kosong =LOWER(A1).
3.   Membuat huruf besar di setiap awal kata, rumus yang dipakai adalah PROPER. Rumus ini akan membuat teks asal anda menjadi huruf besar di setiap awal kata, penggunaan rumus ini adalah PROPER(teks_asal). Misalnya data anda di cell A1, maka anda tinggal ketik rumus tersebut di satu cell kosong =PROPER(A1).

Sekian semoga bermanfaat
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adeitu prast - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger