Headlines News :
Home » » Dahlan Minta Telkom Fasilitasi Internet Sekolah Perbatasan

Dahlan Minta Telkom Fasilitasi Internet Sekolah Perbatasan

Written By Unknown on Saturday 17 August 2013 | 09:37


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta PT Telkom untuk membangun dan mengembangkan jaringan internet di sekolah-sekolah pada daerah terpencil, pulau terdepan dan wilayah perbatasan Indonesia.


"Dengan membangun layanan internet di sekolah-sekolah diharapkan dapat memicu peningkatan kualitas pendidikan karena dapat mengakses informasi lebih leluasa, dan wilayah tersebut juga bisa semakin berkembang," kata Dahlan, saat berdialog dengan sekitar 100 siswa dan guru berprestasi, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.



Pada acara Program BUMN Peduli Pendidikan 2012 itu, Dahlan memberikan apresiasi secara simbolis berupa penyediaan jaringan internet, dana pendidikan, dana pembangunan sekolah, dan bantuan buku-buku perpustakaan.



Ketika berdialog dengan siswa yang berasal dari Kabupaten Tahuna, Kabupaten Kawio, Kabupaten Kawaluso, Kabupaten Talaud dan Lombok, mereka mengeluhkan bahwa sekolahnya tidak memiliki fasilitas telekomunikasi.



Saat itu pula, Dahlan langsung menanyakan kesiapan Telkom untuk merealisasikan permintaan para siswa SMA berprestasi tersebut.



"Di sini ada direksi Telkom? Bagaimana bisa tidak Telkom masuk ke Tahuna dan daerah lainnya. Harusnya bisa menyediakan fasilitas wi-fi maupun memanfaatkan via satelit," ujar Dahlan.



Menurutnya, Telkom agar langsung mendata SMA mana saja yang akan dibantu, termasuk kemampuan jaringanya seperti apa.



Demikian semangatnya, Dahlan malah berharap Telkom memasang internet dengan kapasitas sekelas dengan jaringan internet di Amerika Serikat. (*)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adeitu prast - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger