Headlines News :
Home » » Bus Masuk Jurang Cisarua Bogor 16 Tewas

Bus Masuk Jurang Cisarua Bogor 16 Tewas

Written By Unknown on Tuesday 20 August 2013 | 20:27

Bus Giri Indah masuk jurang di wilayah Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8). 14 tewas akibat kecelakaan tersebut. Diduga bus terperosok jurang sedalam 15 meter karena rem blong. Peristiwa kecelakaan bus juga dikabarkan lewat akun twitter @cipanasupdate.
Korban kini berada di RS Sanotarium Cisaru
Bus pariwasata berpenumpang terperosok ke dalam jurang di Cisarua, Bogor. Bus sempat menabrak motor dan warung sebelum akhirnya masuk jurang.
"Jalanan di sini turunan, sempat nabrak motor dan warung sebelum masuk jurang," kata warga sekitar, Suladi, kepada detikcom, Rabu (21/8/2013).

Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Bus masuk ke dalam jurang berjarak sekitar 5 meter dari pinggir jalan. "Penumpang sudah dievakuasi, ada yang meninggal dan terluka," tuturnya.
Sementara itu, polisi saat ini sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban dan mengatur lalu lintas sekitar lokasi kejadian. "Sudah ramai polisi," ucap Suladi.
Belum diketahui pasti penyebab dari terperosoknya bus pariwisata tersebut.
Belasan orang dikabarkan tewas akibat kecelakaan bus pariwisata masuk jurang di Cisarua, Bogor. Informasi dari kepolisian total korban ada 16 orang.
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (21/8/2013). Bus itu menabrak motor dan warung sebelum terjun ke jurang.
Pihak kepolisian sudah berada di lokasi. Evakuasi dilakukan kepada para penumpang. Belum diketahui apa penyebab bus bisa mengalami celaka.
"Ini kecelakaannya parah," kata petugas Polres Bogor Briptu Heri.
Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Demikian juga korban luka-luka.


Sumber : Metronews.com dan detiknews.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adeitu prast - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger